Home » » Cara Mudah Mengajar Matematika

Cara Mudah Mengajar Matematika

Cara Mudah Mengajar Matematika, Apa yang harus disiapkan untuk anak yang menginjak naik kelas 2, pada usia ini jangan sampai orang tua tidak tahu apa saja yang seharusnya dibutuhkan pelajaran matematika di kelas 2.
Ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk menjadi yang terbaik dalam pelajaran matematika di kelas 2, materi yang harus dikuasai di kelas 2 tentang matematika adalah masih seputar penjumlahan, pengurangan, perkalian serta pembagian. Jadi pada dasarnya anak di utamakan harus menguasai sistem berhitung langkah-langkah yang harus ditempuh adalah :
  1. Bila perlu si anak dimasuk kan bimbingan belajar yang spesialis berhitung karena teknik berhitung adalah membutuhkan waktu yang relatif lama jadi harus segera dimulai mengambil keputusan, bukan berarti menomor dua kan pelajaran yang lain di samping itu selain pelajaran matematika bisa di baca atau dibacakan (oleh ibunya).
  2. Jangan mengambill keputusan dengan prinsip memasukan bimbingan belajar harus yang mahal tidak berarti yang murah itu tidak bagus, sudah banyak bukti yang tidak mahal pun mampu mengangkat prestasi anak menjadi the winner.
  3. Pada anak kelas dua, orang tua segera  mengedril perkalian satu jenis angka dalam seminggu hal sudah di lakukan para tentor/pengajar profesional dalam bidang matematika, adapun satu jenis angka yang saya maksud adalah misalnya angka 9 dikalikan 1 sampai 9 selama satu minggu tidak diganti dengan angka yang lain. Setelah dalam satu minggu anak sudah hafal maka target berikutnya adalah angka yang lain dan berlaku cara yang sama drill terus dalam satu minggu.
Demikian tips cara mengusai matematika kelas dua, mudah-mudahan bisa membantu untuk meningkatkan kecerdasan anak, tunggu artikel berikutnya ....

Most Recent