Home » » Kampung Matematika Sarana Terbaik Untuk Pendidikan Anak

Kampung Matematika Sarana Terbaik Untuk Pendidikan Anak

Kampung Matematika Sarana Terbaik Untuk Pendidikan Anak,adanya beberapa kampung matematika adalah tak lepas dari ide yang cerdas para pemikir yang peduli terhadap kemajuan pendidikan anak bangsa khususnya pelajaran matematika karena mata pelajaran yang satu ini sudah menjadi momok bagi pelajar dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi,namun dengan berdirinya beberapa kampung matematika diberbagai daerah diharapkan mampu menghilangkan rasa takut pada matematika (Numeric Phobia).

Kampung Matematika alternatif terbaik untuk belajar matematika sejak dini berbagai metode mudah di berikan agar rasa takut pada matematika hilang dengan sendirinya.Kesabaran seorang pengajar matematika sangat di perlukan agar tidak terkesan killer karena presepsi yang terbangun di masyarakat bahwa guru matematika adalah menyeramkan.

Kampung Matematika memberi jawaban bahwa guru matematika saat ini adalah teman bagi muridnya demi tercapainya prestasi yang baik.Saat ini ada dua tokoh yang peduli untuk mengembangkan Kampung Matematika di Indonesia,tokoh tersebut adalah :
Kampung Matematika

Ir. R. Ridwan Hasan Saputra, M.Si
Selain mengurus KPM, sarjana pertanian IPB lulusan tahun 1998 ini juga sibuk mengisi pelatihan matematika di berbagai sekolah di Indonesia. Hampir sebulan sekali Ridwan harus ke luar daerah untuk memenuhi undangan training. Yang diajar bukan hanya murid, guru-guru pun ikut menimba ilmu padanya. Seperti biasa ia tidak menetapkan tarif untuk biaya pelatihan tersebut, kecuali sebuah kotak amal yang berpindah tangan dari satu peserta ke peserta lainnya untuk diisi seikhlasnya. Selain keliling Indonesia, secara resmi Ridwan juga menjadi konsultan matematika di Mathematic Trainers Guild (MTG), Philipina.

Kampung Matematika

Ki Ipud Syaifudin
Selain Direktur Math Master Indonesia beliau aktif sebagai Trainer Nasional dalam Diklat Matematika untuk guru dengan memberi metode mudah mengajar matematika dengan harapan dari hasil mengikuti diklat tersebut semua guru guru akan menyampaikan matematika yang mudah dipahami oleh murid.

Demikian informasi tokoh peduli terhadap kemajuan pendidikan di indonesia yang kita cintai ini,semoga banyak lagi tokoh yang peduli dengan berkembangnya Kampung Matematika di Indonesia.

Most Recent